Mesjid Selamat dari Tsunami

Bagaimana mungkin tsunami yang menghancurkan manusia,binatang,tanpa menyisakan apapun kecuali masjid bisa selamat,berdiri dengan kokoh, melihat video ini apakah ada faktor kebetulan?  ?????

Tidak ada yang kebetulan. Semua ada dalam skenario Allah. Kalau kita hubung-hubungkan, itulah bagian ikhtiar kita untuk memahami “pesan” Allah dengan menurunkan gempa atau musibah itu.

QS. 17:16, Al-Isra ayat 16

“Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya Berlaku terhadapnya Perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.” (QS. 17:16).

“Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh).” (QS. 17:58)

“(keadaan mereka) serupa dengan Keadaan Fir�aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya, mereka mengingkari ayat-ayat Allah, Maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha kuat lagi Amat keras siksaan-Nya.” (QS. 8:52).

Tidak ada yang kebetulan. Semua ada dalam skenario Allah. Kalau kita hubung-hubungkan, itulah bagian ikhtiar kita untuk memahami “pesan” Allah dengan menurunkan gempa atau musibah itu. Itu pula kasih sayang-Nya bagi kita, agar kita insyaf, tobat, lebih dekat dengan Allah, lebih saleh, dan tidak mengingkari syariat-Nya.

Yang jelas, semua gempa atau musibah ‘kan kehendak Allah. Dia sudah menyatakan kehendaknya dalam wahyu-Nya, Al-Quran.

Iklan